Kamis, 17 November 2011

'Bekerja' eh, belajar~

Hari ini, saat setahun lebih aku memasuki dunia nyata. 
Tiba tiba aku merasa masih saja belum menemukan kemana mimpiku terbawa sebenanya. Sulit menjadi benar benar independen ternyata. Tergoda melirik cita lainnya? Yah kemampuan penting memang, tapi 'yang lain' juga tidak kalah penting.  Apa ya yang independen? adakah? Aha. Peneliti atau dosen. 
Dua profesi yang saat ini sepertinya menjadi impian anak kecil ini. Mencari mimpi independen yg berkomitmen. Mengajak yg sedang horizontal u/ bangun vertical, mencegah keji dari yang mungkar -Biarkan dia bekerja sambil bermain. Biar dia merasakan kerja sebagai bangku belajar. Biar dia melupakan paradigma kerja yang identik dengan stress dan pelik. Biarkan jiwanya bebas bagai anak-anak. Bekerja adalah caranya belajar bertanggung jawab. Bekerja adalh caranya belajar disiplin. Bekerja adalah caranya membangun team. 
Bekerja adalah caranya belajar mengelola uang. 
Bekerja adalah caranya belajar mengelola emosi serta syukur. 
dan hakikat bekerja, adalah belajar. jangan menganggapnya beban. 
Free saja. Tapi tetap berada dalam koridor. dan Benar
Untuk dapat nilai yg bagus, hasil belajarmu haruslah baik tentunya
 -------------------------------------------------------------

Ya Alloh, lika liku bekerja ini jujur menyerap energiku banyak sekali. Tapi Engkau selalu hadir di saat yang tepat untuk mengingatkan aku atas nilai lebih yang sering tertutup egoku.

Mohon maaf atas ketidakseriusan 'bekerja' selama ini ya Alloh. Mohon petunjuk agar aku bisa menjadi murid kehidupan yang baik..
           
                    
 
 
 
 



Full move, Full smile, Full spiritt :)! 
#Jyaa minaaa~ saatnya istirahat, hoaahhmmmmm-.-




Tidak ada komentar: